PRODI PENDIDIKAN GEOGRAFI – Senin, 27 Februari 2017 Prodi Pendidikan Geografi meyudisium 54 mahasiswa pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2016-2017. Salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi bernama Yohanes Ware menjadi lulusan terbaik tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,84. Yudisium diadakan di Aula Sarwakirti.

Acara yudisium dihadiri oleh dekan dari FIP, FEB, FST, FBS, FAPET, FH, Kaprodi dari seluruh Program Studi. Salah satu Dekan FIP Drs. FI Soekarman, M.Pd. menjelaskan bahwa perserta yudisium ini merupakan mahasiswa sukses dalam menempuh pendidikan. Karena merasa lolos dari berbagai rintangan yang dihadapi selama kuliah. Selain itu juga pada yudisium kali ini para peserta dinyatakan berhak menyandang gelar sarjana. Gelar yang sudah dicapai selama menempuh pendidikan di Unikama bukanlah hal yang mudah, akan tetapi bisa diselesaikan.

Setelah acara yudisium di Aula Sarwakirti, Prodi Pendidikan Geografi juga mengadakan yudisiuum tingkat prodi dengan dihadiri beberapa dosen. Pesan Kaprodi Pendidikan Geografi Drs. Triwahyudianto,S.Pd, M.Pd, ”Jangan buang waktumu untuk orang yang tak punya waktu untukmu. Temukan orang yang berpikir waktunya akan terbuang jika tak bersamamu.” Pesan ini mengandung makna bahwa mahasiswa lulusan Pendidikan Geografi jangan membuang waktu untuk tidak berkarya dan harus bekerja sebagai  bentuk aktualisasi dirinya. (rest)

Yudisium 2017