1. Menghasilkan Pendidik dalam bidang Geografi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berwawasan kebangsaan, demokratis, mandiri, berintegritas tinggi, cerdas, kritis, kreatif dan produktif.
  2. Menghasilkan Pendidik dalam bidang Geografi yang memiliki kompetensi akademik, pedagogik, personal, dan sosial yang berkepribadian dan berkarakter sesuai dengan kearifan lokal dan nilai budaya bangsa.
  3. Menghasilkan Pendidik dalam bidang Geografi yang memiliki pemahaman tentang peserta didik.
  4. Menghasilkan Pendidik dalam bidang Geografi yang memiliki penguasaan pembelajaran berbasis teknologi informasi.
  5. Menghasilkan Pendidik dalam bidang Geografi yang mampu mengembangkan ilmu dan pengajaran Geografi yang berwawasan lingkungan.
  6. Menghasilkan Pendidik dalam bidang Geografi yang memiliki kemampuan untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  7. Mengajak masyarakat untuk terlibat dalam memanfaatkan Sistem Informasi Geografi (SIG) dan hasil-hasilnya guna kepentingan masyarakat dalam pengembangan wilayah.
  8. Menjalin kerjasama dengan institusi yang relevan dengan bidang Geografi yang dilandasi komitmen bersama yang positif dalam rangka meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
  9. Menciptakan iklim akademik yang kondusif bagi peningkatan produktivitas, kreativitas dan semangat berkarya bagi segenap sivitas akademika Program Studi.
  10. Menyelenggarakan sistem kelembagaan pada tingkat program studi yang demokratis, efektif dan efisien guna kehidupan perguruan tinggi yang sehat, mantap dan dinamis.