PRODI PENDIDIKAN GEOGRAFI –  Senin, 4 Desember 2017 Program Studi Pendidikan Geografi mengadakan Workshop ”Revitalisasi Kurikulum Pendidikan Geografi Berbasis Multikultural Menuju Perluasan Postmethod”. Acara berlangsung mulai 08.00 WIB. Menurut Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, S.Pd, M.Pd, ”Workshop ini dilakukan dengan tujuan untuk revitalisasi kurikulum Geografi yang sudah dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Geografi FIP Unikama”. Peserta terdiri dari dosen Prodi Pendidikan Geografi, alumni, guru SMP dan SMA Geografi di Kota Malang.

Workshop ini mendatangkan pemateri dari Universitas Negeri Malang yaitu Dr. Budi Handoyo, M.Si. Beliau memberikan masukan,”Pengembangan kurikulum Pendidikan Geografi meliputi: 1. Profil Lulusan; 2. Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL); 3. Bahan Kajian; 4. Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK); 5. Struktur Mata Kuliah dan Sajian; 6. Deskripsi Mata Kuliah”. Pengembangan kurikulum yang dilakukan saat ini yaitu KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi).

Workshop ini sangat bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa Pendidikan Geografi. Dosen bersama pemateri, guru, alumni, dan mahasiswa mendiskusikan kurikulum Pendidikan Geografi yang sudah dilaksanakan di ruang Adoel Rajab dengan penuh semangat. Acara ini diharapkan tetap berkelanjutan dan memberikan luaran kurikulum yang bagus untuk Prodi Pendidikan Geografi.

Workshop ”Revitalisasi Kurikulum Pendidikan Geografi Berbasis Multikultural Menuju Perluasan Postmethod”